Sosialisasi penggunaan absensi elektronik menggunakan Smartphone di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan

Pada tanggal 11 dan 12 Januari 2021 bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan diadakan Sosialisasi Penggunaan Absensi Elektronik Menggunakan Smartphone. Acara ini dihadiri oleh 5 orang perwakilan Pegawai Negeri Sipil dari setiap Organisasi Perangkat Daerah.

Pembukaan Sosialisasi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan

Acara Sosialisasi dibuka oleh Bapak Ahmad Suaib Harianja, SSos., MM. selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan. Pada kesempatan ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah menyampaikan bahwa absensi elektronik ini didasari Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Bupati Tapanuli Selatan nomor 93 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Bupati Nomor 69 Tahun 2020 tentang Tambahan Penghasilan Berbasis Kinerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pemaparan materi oleh Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Diana Rosalina Harahap, SAP selaku Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan. Beliau menyampaikan absensi elektronik ini menggunakan aplikasi e-presensi. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memudahkan Pegawai Negeri Sipil untuk melakukan absensi secara elektronik. Aplikasi ini merupakan pengembangan dari mesin elektronik (Faceprint) yang sudah digunakan beberapa tahun terakhir.

Tinggalkan Balasan