Pengumuman Tentang Hasil Sanggahan Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2019

Merujuk Kepada Pengumuman Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Selaku Ketua Pelaksana Seleksi CPNS Kabupaten Tapanuli Selatan Nomor 810/8326/2019 Tanggal 19 Desember 2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2019, bersama ini Kami sampaikan Perihal Sanggahan Pelamar Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebagai berikut: 

  1. Pelamar Tidak Memenuhi Syarat (TMS) telah melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 20 Desember Pukul 16.00 WIB s.d 23 Desember 2019 Pukul 16.00 WIB melalui laman https://sscn.bkn.go.id dengan tidak memperbaharui atau memperbaiki dokumen yang telah di unggah. 
  2. Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Kabupaten Tapanuli Selatan telah memverifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar selama 7 (tujuh) hari mulai dari tanggal 23 s.d 30 Desember 2019 sebanyak 368 Pelamar. 
  3. Hasil verifikasi ulang terhadap dokumen atau berkas pelamar yang mengajukan sanggahan didapatkan sanggahan yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 14 (empat belas) pelamar dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 354 (tiga ratus lima puluh empat) pelamar. 
  4. Peserta Memenuhi Syarat (MS) sebagaimana dimaksud Angka 3 (tiga) dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi dan berhak mengikuti Seleksi Tahap Selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT). 
  5. Daftar nama-nama Pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) setelah melakukan sanggahan sebagaimana Lampiran Pengumuman ini. 
  6. Waktu Pelaksanaan SKD direncanakan pada tanggal 27 Januari s.d 28 Pebruari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada tanggal 25 Maret s.d 10 April 2020. 
  7. Lokasi Pelaksanaan SKD dengan menggunakan CAT bertempat pada eks. Kantor Bupati Tapanuli Selatan Jalan Raja Junjungan Lubis Nomor 74 Kota Padangsidimpuan. 
  8. Detail Informasi waktu dan lokasi pelaksanaan SKD akan diumumkan kemudian pada laman https://tapselkab.go.id, https://bkd.tapselkab.go.id dan https://www.facebook.com/bkd.tapselkab/ 
  9. Bagi Pelamar CPNS yang sudah ditetapkan Lulus Seleksi Administrasi dan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) setelah melakukan sanggahan dapat mencetak Kartu Ujian direncanakan pada tanggal 31 Desember Pukul 08.00 WIB. 
  10. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Sanggahan menjadi tanggungjawab peserta. 
  11. Keputusan Ketua Pelaksana Seleksi CPNS Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2019 ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. 

Demikian Pengumuman ini disampaikan untuk diketahui. 

Pengumuman lengkap dapat diunduh di sini.

1 thought on “Pengumuman Tentang Hasil Sanggahan Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2019”

  1. Selamat pagi,
    Saya Eka Isra Ayu Lubis dari Kab. Labuhanbatu ingin bertanya tentang Hasil Verifikasi Berkas Administrasi CPNS Tahun Anggaran 2019. Dalam hal ini, saya lihat di Hasil Seleksi Administrasi Berkas nama saya tercantum di dalamnya dan dinyatakan lulus. Tetapi ketika saya akan mencetak kartu ujian, di akun saya ada keterangan tidak lulus administrasi berkas.

Leave a Reply