Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2019

  • Pembukaan Sosialisasi Peranturan Perundang-undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2019 oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Bapak Ahmad Suaib Harianja, S.Sos, MM

Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Kepegawaian dilaksanakan dilaksanakan pada hari Kamis 19 September 2019 di Aula Lantai 2 Badan Kepegawaian Daerah. Acara tersebut diikuti 90 peserta dari 45 Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Acara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Bidang Kepegawaian dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Bapak Ahmad Suaib Harianja, S.Sos, MM. Bapak Kepala BKD menyampaikan bahwa Indeks Profesionalitas ASN Kabupaten Tapanuli Selatan masih sangat rendah. Hal ini disebabkan masih banyak ASN di Tapanuli Selatan yang tidak peduli akan Data Kepegawaian sehingga data yang ada ada Sistem tidak mutakhir. Kepala BKD mengharapkan agar seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan selalu melaporkan dan memperbarui data kepegawaian dalam hal data data Kualifikasi, data Kompetensi, Riwayat Kinerja dan Riwayat Disiplin.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Peraturan Bupati nomor 45 Tahun 2018 Tentang Tambahan Penghasilan Berbasis Kinerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2019 oleh Ibu Diana Rosalina Harahap, SAP selaku Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan.

Selanjutnya Bapak Mhd. Ridoan Daulay, S.Sos selaku Kepala Seksi Disiplin dan Penghargaan menjelaskan tentang Penilaian Indeks Profesionalitas ASN. Penghitungan Indeks Profesionalitas ASN terkait dengan Kualifikasi, Kompetensi, Kinerja dan Disiplin. Hal ini berdasarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 8 Tahun 2019.

Pada kesempatan ini Bapak Medhian Ahmadi Putra, S.Kom, M.Eng., memperkenalkan Sistem Informasi Laporan Kinerja Pegawai Tapanuli Selatan. Rencananya Sistem informasi ini akan menggantikan Laporan Kinerja yang selama ini masih menggunakan kertas.

Leave a Reply